Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Segar

Menyimpan daging sapi di freezer memang bisa membuatnya akan bertahan lama. Namun, jika cara penyimpinannya salah. Maka hal ini dapat menyebabkan bakteri menempel dan juga kondisi daging pun bisa tidak layak dikonsumsi. Bahkan jika anda tetap mengolahnya, meski sudah melalui proses masak tetap saja akan menganggu kesehatan anda. Tentunya anda ngak kepengen kan keluarga anda mengalami sakit gara-gara memakan daging yang salah penyimpanannya. Lalu bagaimana cara menyimpan daging sapi yang benar?

Tentu saja untuk menyimpannya ada berbagai cara. Akan tetapi tidak semua yang dibagikan benar. Nah sebelum kami membagikan sejumlah tips jitunya. Anda perlu ketahui bahwa dengan anda menyimpan daging di kulkas dengan baik dan benar. Maka hal ini dapat membantu menjaga kualitas daging anda. Dan jika dagingnya tetap segar, maka yang memakannya pun nantinya akan lebih nikmat. Nah penasaran kan apa saja tipsnya? Cus simak aja langsung dibawah ini.

Ulasan Cara Menyimpan Daging Sapi

Daging Jangan Dicuci

Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Segar

Cara menyimpan daging sapi yang pertama adalah anda jangan mencucinya. Karena saat ini banyak sekali yang sudah salah menilai bahwa daging yang benar itu sebelum masuk kulkas di cuci lebih dulu. Padahal jika anda mencuci dagingnya, maka hal ini justru dapat menambah bakteri pada daging sapi yang sudah anda beli. Jadi Ada baiknya ketika ingin mencuci sesaat sebelum anda mengolahnya. Namun jika untuk beberapa hari kemudian, ada baiknya anda tidak perlu mencucinya sama sekali.

Bungkus Daging Dengan Ekstra – Cara menyimpan daging sapi

Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Segar

Kedua cara menyimpan daging sapi yang benar adalah anda harus membungkus daging tersebut dengan beberapa plastik lagi. Biasanya nih kalau anda membeli daging di supermarket sudah pasti mendapatkan plastik wrapping. Namun ada baiknya anda menambah platik lagi, dimana hal ini agar tidak menganggu makanan lainnya yang ada di dalam kulkas. Dan perlu anda ketahui bahwa membungkusnya berlabis yang benar itu tidak menggunakan plastik hitam. Karena kandungan yang terdapat dalam plastik sangat membahayakan untuk kesehatan anda.

Berikan Catatan

Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Segar

Kemudian cara menyimpan daging sapi lainnya adalah anda memberikan catatan. Maksundya disini adalah anda memberikan tanggalan ketika sudah anda membelinya dan pemberian tanggalan sebaiknya dilakukan sebelum dimasukan ke dalam freezer. Nah hal seperti ini adalah untuk mengetahui nantinya apakah dagng tersebut masih layak untuk di olah atau tidak. Misalkan sudah lama di kulkas, ada baiknya anda tidak mengolahnya. Karena bisa saja daging tersebut sudah tidak baik. Dan langkah lainnya agar mengetahui apakah daging tersebut masih segar atau tidak adaah anda menciumnya. Dengan indra penciuman diharapkan anda bisa mengetahui kondisi daging anda.

Atur Suhu Yang Tepat

Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Segar

Dan yang terakhir adalah anda mengatur suhu yang tepat dalam freezer. Ingat suhu yang tepat untuk daging itu adalah dibawah 18 derajat celcius. Dimana dengan suhu ini mak daging sapi anda akan tetap terjaga dengan baik terutama masalaha kesegarannya. Ingat daging sudah beku haruslah di olah dan usahakan daging tersebut tidak anda bekukan lagi. Karena hal ini dapat membuar daging menjadi rusak. Dan biasanya daging sapi itu akan bertahan lama 4 sampai 12 bulan. Jika sudah lewat tentu saja dagingnya sudah busuk dan tidak layak untuk di olah. Itulah yang bisa kami bagikan, semoga dapat membantu para Ibu rumah tangga dalam menyimpan daging sapinya dengan baik dan benar.

 

Share: