Minuman Khas Asia Tenggara Paling Unik

Asia Tenggara oleh banyak orang dikenala sebagai surganya kuliner. Dimana di kawasan ini mempunyai banyak jenis makanan, minuman, jajanan dan lain sebagainya mulai dari yang enak sampai yang ekstrem. Nah berbicara minuman maka, di setiap negara mempunyai minuman khasnya yang mempunyai rasa dan bentuk yang unik. Bahkan hal ini benar-benar sulit anda temukan di tempat lain lho, termasuk minuman khas Asia Tenggara.

Namun sebelum membahas minuman lebih jauh. Maka anda perlu ketahui bahwa di Asia Tenggara sendiri juga surganya tempat wisata lho.  Apalagi di kawasan Asia Tenggara terkenal mempunyai cuaca yang tropis, jadi ketika selesai beriwsata ngak ada salahnya apabila anda mencoba untuk mencari minuman segar. Nah dibawah ini merupakan jenis minuman yang sangat khas di beberapa negara Asia khususnya bagian Tenggara. Apa saja? Cus simak aja langsung.

Ulasan Minuman Khas Asia Tenggara

Kopi Cino

Minuman Khas Asia Tenggara Paling Unik

Minuman khas Asia Tenggara yang pertama adalah kopi cino. Dimana minuman ini mempunyai kemiripan dengan latte. Mulai dari penampilan hingga sampai cara menyajinya. Akan tetapi yang membedakan adalah penggunaan menteganya terutama saat bubuk kopi telah diseduh ke dalam campuran air panas dan susu. Perlu anda ketahui bahwa jenis kopi ini di sajinya terbagi menjadi dua lapis. Dan uniknya di beberapa tempat biasanya ditambahkan berupabubuk milo di atasnya, dimana hal ini bertujuan untuk menambah kelezatan pada minuman ini. Dan untuk mendapatkan maka anda bisa berkunjung ke Singapura.

Air Mata Kucing

Minuman Khas Asia Tenggara Paling Unik

Kedua minuman khas Asia Tenggara lainnya adalah air mata kucing. Mungkin ketika anda mendengar minuman ini yang dalam benak pikiran anda adalah benar-benar mata kucing. Tapi tenang ini hanyalah sebuah sebutan saja. Jadi bisa dibilang ini seperti minuman cincau. Akan tetapi yang membedakannya adalah terdapat irisan buah lengkeng yang mana sudah dikeringkan. Sehingga lengkeng tersebut lah yang mana menjadi cikal bakal nama air mata kucing. Perlu anda ketahui bahwa sebutan tersebut dikarenakan biji yang hitam dan buahnya yang putih benar-benar mirip dengan mata kucing. Tidak hanya buah lengkeng, akan tetapi ada juga buah yang lainnya seperti buah kundur dan lain sebagainya.  Dan bagi yang sudah meminumannya, rasanya benar-benar sangat segar. Dan jika anda inginkan minuman ini, maka anda bisa berkunjung ke negeri Malaysia.

Oliang

Minuman Khas Asia Tenggara Paling Unik

Berikutnya adalah Oliang. Dimana ini merupakan minuman kopi asal Thailand. Perlu anda ketahui bahwa sejatinya masyarakat negeri gajah putih tidak begitu gemar minum kopi. Akan tetapi mereka pun tetap mempunyai cara-cara yang terbilang unik untuk bisa meminumnya. Karena tidak hanya kopi saja, tetapi anda bisa menemukan berbagai maca jenis rempah-rempah lainnya seperti kapulaga, biji wijen, sari beras, sari kedali dan lain sebagainya. Untuk meminumnya paling enak ditambah dengan susu kental manis. Dijamin rasanya makin nikmat. Bahkan anda juga bisa minuman dengan memakai es dan untuk mendapatkan minuman ini, maka anda bisa menemukannya di kedai kedai kopi di Thailand.

Halo Halo – Minuman Khas Asia Tenggara

Minuman Khas Asia Tenggara Paling Unik

Dan yang terakhir adalah Halo Halo. Bisa dibilang ini adalah sebuah minuman atau es campurnya orang filipina. Karena memang mempunyai kemiripan. Akan tetapi yang membedakannya adalah es ini memakai bahan campuran yang sedikit berbeda seperti adanya pisang, kacang tanah. Sedangkan di Indonesia sendiri minuman es campur memakai nangka dan juga buah alpukat.  Jadi itulah sejumlah minuman khas dari Asia yang cukup populer.

Share: